Manchester City Amankan Tanda Tangan Penjaga gawang Amerika

Tim kaya raya Liga Premier Inggris, Manchester City dikatakan sudah menuntaskan proses pembelian kiper bernama Zack Steffen melalui tim Major League Soccer, Columbus Crew.

Diberitakan Goal International, banyak wartawan melansir laporan yang mengatakan Steffen telah melakoni tes medis serta mengambil kesepakatan kontraknya bareng City di hari Kamis (6/12).

Steffen gabung menuju City dengan nilai transfer bisa sampai 7,5 juta US Dolar yang dapat meningkat sampai 10 juta US Dolar apabila penjaga gawang 23 tahun tersebut memenuhi target yang telah ditetapkan.

Steffen sampai sekarang tidak memenuhi kualifikasi buat memperoleh ijin bekerja di Inggris. Sebab itu Steffen mungkin bakal langsung ditransfer sebagai pemain pinjaman City menuju tim lainnya.

Tim underdog La Liga, Girona jadi calon terdepat tujuan peminjaman Steffen. Girona sesungguhnya punya afiliasi bersama Manchester City.

Di samping Girona, tim lainnya yang juga dapat jadi tujuan Steffen ialah Nice. Tim Ligue 1 ini sekarang diasuh oleh mantan staf juru tak-tik akademi City serta mantan pelatih New York City, Patrick Vieira.

Transfer Steffen adalah satu dari sekian banyak yang paling mahal sepanjang sejarah MLS. Penjaga gawang internasional Amerika Serikat ini mematahkan catatan penjualan penjaga gawang paling mahal di MLS yang pada awalnya dipegang Kesebelasan Howard saat didatangkan Manchester United di tahun 2003 lalu.

Steffen adalah lulusan akademi tim Bundesliga, Freiburg. Di tahun 2016 silam, Steffen kembali menuju Amerika Serikat serta gabung bersama Columbus Crew.

Steffen melakoni debutnya bareng tim nasional Amerika Serikat di Januari kemarin serta sampai sekarang telah mencatat 6 caps. Performa keren Steffen menjadikannya dianugerahi gelar Penjaga gawang Paling baik MLS 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.