Yuk Coba Berwisata ke Brasil Dengan Mengunjungi Daftar Tempat Ini

Rio de Janeiro di Brasil saat tahun 2016 adalah tuan rumah dari olimpiade. Di sela menonton Olimpiade yang seru karena banyak para pemain dan orang-orang luar negeri berdatangan, banyak pula tempat wisata yang dapat dikunjungi disana. Bisa dikatakan, Rio de Janeiro menonjolkan wisata yang lengkap disana. Pemandangan alamnya begitu indah, banyak pula landmark ajib di sana. Tapi selain aneka tempat yang itu-itu saja misalnya saja seperti spot patung Christ the Redeemer serta puncak Sugarloaf, ada beberapa destinasi lain yang tidak kalah asyik dikunjungi saat berwisata ke Brasil. Dilansir dari media ternama yang selalu memberikan berita terupdate, CNN, berikut aneka obyek wisata yang sayang dilewatkan ketika liburan di Rio de Janeiro, Brasil:

Vista Chinesa. Vista Chinesa adalah pagoda China yang didirikan di dataran tinggi wilayah Hutan Tijuca, Rio de Janeiro. Pagoda kecil itu dibangun awal abad ke-20 selaku tribut buat imigran China di Brasil. Dengan lokasinya di dataran tinggi, dari Vista Chinesa wisatawan bisa melihat panorama sekeliling Rio de Janeiro dari atasnya. Patung Christ the Redeemer juga terlihat dari kejauhan. Untuk tiba di pagoda traveler bisa sekalian hiking ataupun bersepeda.

Mirante Dona Marta. Selain di Vista Chinesa, ada lagi obyek menikmati kota Rio de Janeiro dari ketinggian, yakni Mirante Dona Marta. Dari lokasi yang satu ini, wisatawan akan melihat nuansa kota memesona yang banyak sekali beredar menjadi gambar di kartu pos. Gunung Sugarloaf, Samudera Atlantik, Teluk Guanabara dan pantai Copacabana, semuanya terlihat dari Mirante Dona Marta yang pada dasarnya posisinya ada di dataran tinggi ini. Wisatawan dijamin melihat daya tarik Rio dari atas. Disamping itu, ada lagi destinasi yang menyajikan panorama cantik Rio. Arporador ada di antara Copacabana dan Ipanema. Nah, dari Arporador pemandangan yang tersaji ialah pantai di Ipanema dan Leblon, tidak ketinggalan pegunungan pun tampak dari sana. Spot itu juga bagus sekali buat yang mau berfoto instagram-able.

Moreira Salles Institute. Puas menikmati panorama kota, waktunya beralih mengenal lebih dekat kebudayaan serta arsitektur Rio de Janeiro. Maka dari itu, traveler bisa singgah ke Moreira Salles Institute yang di bangun tuk mengembangkan dan mempromosikan program kultural. Penggagasnya ialah Walter Moreira Salles dan rumahnya yang sekarang menjadi lokasi insititusi tersebut. Bangunan Moreira Salles Institute menarik tuk sebagai objek foto. Ada pula taman dengan luas 11.000 m2 yang didesain arsitek Roberto Burle Max. Masuk kedalamnya, ada tidak sedikit koleksi fotografi, film serta literatur.

Pasar tradisional. Belanja di pasar tradisional mencakup agenda wajib untuk traveler yang mau membaur bersama warga lokal. Misalnya ke Cadeg Market, di sebelah utara Rio de Janeiro. Sembari belanja, traveler bisa mendengarkan musik Samba dan barangkali menyaksikan orang yang berjoget sejalan dengan irama di sela-sela aktivitas belanja di pasar. Nah, supaya agenda selama berlibur bisa lebih aman juga lancar, sebaiknya jangan memakai perhiasan yang mencolok. Perhatikan barang-barang masing-masing dan jangan ceroboh meletakkan ponsel supaya tidak hilang.

One thought on “Yuk Coba Berwisata ke Brasil Dengan Mengunjungi Daftar Tempat Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published.